Ternyata berliku#2



                   Kusangka… bahwa jalan ini akan indah selalu. Berjalan lancar tak ada hambatan, semulus yang kita harapkan…namun satu demi satu datang.. tantangan yang tak terkirakan… awalnya hanya sebongkah batu kecil, namun kerikil itu tajam dan sempat menghalangi jalanku rupanya…terseok, terbelok  dan tersentak akan kejutan kecil yang menancap tajam dan cukup menyakitkan..
                   Ketika kukira bahwa aku akan mampu melakukan sebuah pertolongan, nyatanya aku hanyalah orang awam yang belum megerti banyak hal tentang ini dan itu, yang ada justru aku yang salah mengambil keputusan. Salah memperlakukan orang… astaghfirullah… harusnya aku bisa lebih baik dari inni… melakukan yang seharusnya kulakukan,,, tak tergesa-gesa mengambil keputusan… aku… adik-adikku tersayang…. Maafkan kakak yang masih baru belajar ini… tapi aku tau, bahwa kalian.. adalah penyemangatku, melihat kalian terssenyum adalah bahagiaku… namun terkadang… kita juga harus tegas walau tersemburat wajah mungil kalian yang takut akan aku yang kejam… bukan sayangku, aku sayang kalian… karena itulah aku melakukannya… ingin bahwa kalian bisa menjadi lebih baik, lebih indah dan bernilai dimasa depan…
                   Menempa kalian dengan berbagai hal diawal, agar kalian tak kaget dengan suasana baru yang nyatanya pasti akan lebih tega, lebih menyakitkan dari hanya sekedar pengingat. Tak mau melihat kalian menjadi boneka.. tak mau melihat kalian yang hanya akan diperbudak oleh permasalahan kecil… kalian bisa adikku. Disiplin adalah kata yang sulit untuk kita terapkan. Disiplin harusnya ada dalam jiwa-jiwa kita sebagai seorang muslimah. Kelak kita akan menjadi manajer untuk keluarga kita, mengatur berbagai hal yang pasti akan kita lalui… 
                Satu keykinanku tentang kalian, tentang kita... bahwa kita bisa jika bersama, semua akan mudah jika dikerjakan bersama,. berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. "together to be better" ... karena ketika hanya satu lidi, takan bisa membersihkan lantai, tapi  jika satu ikat lidi, kotoran mana yang tak bisa dibersihkan? tetap semangat dalam kebersamaan... :)

                  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

untuk dikisahkan

speak up is easy

Maknai Secuil Torehan tinta