Tanda-tanda Kiamat

Selamat pagi dunia.... :D itulah kata yang terucap pagi ini oleh emaknya mbak kamar mandi seusai bercengkrama mengenai dunia..
Bismillahirrahmanirrahim...

Tanda-tanda kiamat, sarapan pagi ini .. semoga menjadi cambuk yang kuat tuk menjadikan pribadi yang lebih baik kedepannya.. Amiin...

Ali bin abi Thalib RA berkata dari Rasulullah SAW : “nanti akan tiba suatu zaman, yang di zaman itu tidak ada yang tersisa dari agama islam kecuali namanya, dan tidak pula Al-Qur’an, yang ada hanya tadarrus tetapi tidak diamalkan dan tidak tahu artinya. orang sudah tidak lagi mau mengaji karena merasa cukup dengan ilmunya. sifat Qona’ah yang tidak baik adalah sifat qonaah dengan ilmunya, mereka membangun masjid-masjid, tetapi kosong dari Dzikrullah, penduduk yang paling jelek pada masa itu adalah orang yang berilmu. Dari mulut mereka keluarlah fitnah dan fitnah itu akan kembali pada orang yang berilmu tersebut. Yang merusak dunia adalah orang-orang yang berilmu, bukan orang-orang yang bodoh.


Rasulullah bersabda : “ada beberapa tanda akan terjadinya hari kiamat :
1.     Telah dohir tidak ramainya pasar (sepi, gak ada yang belanja)
2.    Sedikit turun hujan (kemarau terus)
3.    Merajalelanya pergunjingan (infotainment)
4.    Riba sudah menjadi makanan (proses jual beli yang salah dll)
5.    Lahir anak-anak hasil zina (sekarang kondisinya justru nikah dibuat sulit, surat nikah sampai sekarang belum ada), maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja.
6.    Yang di muliakan adalah orang yang memiliki harta (tidak baik jika mengagungkan orang dari kekayaannya, tapi lihatlah dari akhlaqnya).
7.    Dan keras suara orang-orang fasiq di masjid, dia meluruskan orang lain, padahal dirinya sendiri bengkok. Hal tersebut memang ada manfaatnya, tapi alangkah tidak baiknya jika kita melarang orang lain, tapi kita sendiri melakukannya.
8.    Lebih terkenal ahli munkar daripada pelaku kebenaran (ahli haq) di dunia. Saat di dunia, ketika kita malu karena dibuka aib kita, paling banter ya muka kita jadi merahh padam dan pake helm, usai sudah masalahnya. Tapi diakhirat, na’udzubillah... ketika semua aib kita diperlihatkan dihadapan Allah, karena saking malunya, hingga kulit lepas dari daging.

             “Bila harta negara telah dijadikan daulan (pindah tangan ke tangan lain), amanah dijadikan keuntungan, zakat dijadikan beban, belajar bukan untuk kepentingan agama, maka ketika kuliah, niatkan belajar dikampus adalah untuk agama Allah, jangan seperti ini.. “Nak... kuliah di IPB aja... lulusannya nanti gampang kerja, gajinya gede” eaaaa... yang dicari duniawi,  seorang suami taat pada istrinya dan menyakiti ibunya, kewajiban laki-laki adalah pada orngtua dan istrinya, sedangkan perempuan adalah pada suami, kemudian baru orangtuanya, jika hal tersebut terjadi, maka di dunia pun akan terjadi kiamat pada rumah tangganya. dia lebih taat pada temannya daripada bapaknya, di masjid sudah ramai dengan sesuatu yang bukan dzikir, dan sudah ada pemimpin dari suatu kabilah yan fasiq,memuliakan seseorang bukan karena kemuliaannya, namun karena kejahatannya, namun tidak dimuliakan d mata Allah “

      
     wallahu a'lam


s    salam hangat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

untuk dikisahkan

speak up is easy

Maknai Secuil Torehan tinta