smile is a....

aku ingin selalu tersenyum... melihat orang tersenyum...
memperlihatkan bahwa aku tersenyum..
namun entah apa yang ada dibalik senyum itu... i don't care.
yah, senyum dalam keramaian, dan aku ingin selalu berada dalam keramaian,
karena disitu aku bisa tersenyum...
melupakan sejanak apa yang ada,
sekaligus hal terberat ketika aku berlari sendiri...
karena saat itulah senyum itu pudar perlahan namun pasti..
bahkan untuk menggerakkan rahang ini adalah hal yang sangat sakit,
Rasulullah bilang... senyum itu adalah ibadah...
lalu, apakah  salah jika aku hanya tersenyum dalam keramaian? :)
"mencoba terlihat baik dan membuat semuanya baik."
seandainya engkau disini ya Rasul...
aku ingin bahwa senyumku adalah senyum keikhlasan..
tentang cobaan, tentang beratnya hidup, tentang mudahnya hidup..
kadang aku berkata bahwa aku bisa.
yah, akupun yakin bahwa aku bisa.. :)
dan tersenyum adalah hal paling mudah yang dapat aku lakukan,
mencoba menahan semuanya, bahwa aku mampu dan tak rapuh,
bahwa aku kuat dengan senyum itu..
bahwa Allah mendukungku untuk tersenyum,
--tersenyumlah, zamroh-- :)
dalam ramai dan sepimu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

untuk dikisahkan

speak up is easy

Maknai Secuil Torehan tinta