berjuang

aku rasa kalian sudah cukup tahu, sudah cukup mengenal dan sudah cukup dewasa untuk mengerti arti kehidupan yang sesungguhnya...
20 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk kita... banyak, sungguh banyak waktu yang tlah terlewati.... menempa kedewasaan, menempa karakter dan keyakinan,,,
hidup baru.... bukanlah hal yang mudah teman... ketika kita masuk dalam lingkungan baru yang asing dimata kita, disaat aku yang baru belajar mengenai kehidupan, harus mengajarkan kehidupan yang hakiki pada ribuan orang... orang yang sebelumnya, sama sekali tak aku kenal...
masa itu... akan datang...
dimana Allah kan memberikan pertolongan pada hamba-Nya...
dimana kekeluargaan yang akan terbentuk dan semakin indah pada waktunya,...
mereka yang tak pernah kita kenal sebelumnya,.. akan menjadi tolak ukur dan pengontrol diri ini yang masih tak layak untuk membimbing mereka...
disaatnya aku yang akan mendapatkan banyak pelajaran yang berharga yang belum pernah aku dapatkan di organisasi yang pernah aku ikuti...
ya, bekerja untuk umat dan berjihad.,
jalan-Mu adalah keyakinan hati ini yang memilih...
bahwa hati ini menginginkan hal itu, ikut berjuang di ranah sang pejuang kebenaran....
ikut mendendangkan kemenangan ketika waktunya datang...
ikut bertempur dimedan yang penuh lumpur... pekerjaan yang sungguh mulia untukku yang hina dina..
pekerjaan yang kan kucoba sepenuh jiwa...
 "karena kita tak perlu menjadi malaikat dulu untuk menjadi sempurna"
Allah yang melihat proses kita bekerja... Allah yang menilai usaha kita, "karena kita hanya wajib berusaha pada jalan kebenaran, selebihnya, Allah-lah sang MahaPemilik hati, yang membolak-balikan hati manusia, yang menyentuh hati manusia... karena kita berusaha, dan Allah yang menentukan"

perjalanan ini sungguh indah bersama kalian, para pejuang kbenaran... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

untuk dikisahkan

speak up is easy

Maknai Secuil Torehan tinta