Andai kambing bisa ngomong

Suatu ketika di tanggal 7 dzulhijjah, seorang santri yang baru saja pulang dari pondok pusat memutuskan untuk pergi ke suatu tempat perbelanjaan yang terkenal di kota X, menunggangi motor berdua bak kekasih yang sedang memadu asmara..
tapi sayangnya, ini adalah 2 orang santriat yang baru saja ngambil jatah bulanan mengajar di sekolah. bukan lagi kasmaran broWWW...
wuisssssssshhh.... kencangnya motor melaju menuju tempat target.
syalala... senangnya sambil bersenandung ria dengan shalawat, terlintas jelas pemandangan yang menyayat hati.. seekor kambing menunggangi motor? #hebat kedengerannya, namun sayang kondisinya sangat mengenaskan, dengan posisi ditidurkan, persis seperti bangkai yang sedang diangkut. Mulutnya terbuka mengeluarkan cairan yang entah apa itu.. seperti mabuk perjalanan atau apa? Yah, mungkin kambing itu merasakan mual yang sangat dahsyat, sama halnya kita yang menempuh perjalanan jauh.
http://anindhitaelf.blogspot.com

Kami yakin bahwa itu adalah kambing yang akan digunakan untuk idul Qurban besok. Ya Allah... andai kambing tadi bisa ngomong, mungkin ia akan ngomong, ‘’hai manusia... saya ini mau kamu sembelih, tapi kamu malah menyiksa saya terlebih dahulu dengan memperlakukan saya tanpa perikekambingan. Bagaimana saya mampu membawamu kelak melewati jembatan shirotol mustaqim? ‘’. Yang ada tu kambing mabok dan jatoh ditengah jalan sebelum sampai menyebrangi jembatan. Gak jadi lewat jembatan dengan selamat deh,.. 


Wallahu a’lam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

untuk dikisahkan

speak up is easy

Maknai Secuil Torehan tinta