Selamat Lebaran

Selamat lebaran....
Selamat lebaran...
#nyanyi ceritanya, tapi nadanya gak nemu, haha
waah... bentar lagi idul adha kawan2, tetangga2, orang2 semua....
*hai rumput yang bergoyang... :D

kalau idul fitri sebelumnya adalah bulan puasa, setelahnya kita meraih kemenangan...
terus isul adha gimana dong yah?
lebih afdol kalo puasa juga deh...
nah nah nah... kan bukan bulan puasa, kenapa musti puasa gitu kan?
iya sih...
tapi kata utadz..
karena kita belum mampu naik haji,

maka amalan yang terbaik dan dianjurkan saat bulan haji adalah puasa...
kenapa?
ini nih, kemuliaannya tanggal 1-10 dzulhijjah,
check this out.. *sok bule
langsung aja yah...

dalam kitab Durrotun nasikhin disebutkan keutamaannya :
Ibnu Abbas dari Rasulullah SAW :
1. tanggal 1 bulan dzulhijjah adalah hari dimana nabi adam diampuni dosanya oleh Allah. maka barangsiapa berpuasa di tanggal tersebut, maka Allah akan menghapus dosanya seperti Allah menghapus dosa nabi Adam AS.

2.  tanggal 2 bulan dzulhijjah adalah hari dimana Allah mengkabul doa nabi Yunus (dikeluarkan dari perut ikan nun), maka barang siapa berpuasa dihari itu, keadaannya seperti ibadah kepada Allah 1 tahun yang tidak melakukan maksiat sekejap matapun. subhanallah... kalau kita, puasa sehari juga pasti ada aja dosa yang dilakuin. namanya juga manusia boy...

3.  tanggal 3 bulan dzulhijjah adalah hari dimana Allah meng-ijabah doa nabi Zakaria (mohon keturunan), barangsiapa berpuasa, maka Allah akan mengQobul doanya.

4.  tanggal 4 bulan dzulhijjah adalah hari dimana nabi Isa lahir, siapa yang berpuasa, maka Allah akan menghilangkan kemelaratan, kefakiran diakhirat kelak dan akan dikumpulkan dengan orang yang baik.

5.  tanggal 5 bulan dzulhijjah adalah hari dimana Nabi Musa dilahirkan, yang berpuasa akan dibebaskan dari munafik dan azab kubur.

6.  tanggal 6 bulan dzulhijjah, siapa yang berpuasa akan diberikan kebaikan dan rahmat kepadanya, dan setelahnya tidak akan dikasih adzab selamnya.

7.  tanggal 7 bulan dzulhijjah adalah hari dimana ditutupnya pintu-pintu jahannam dan tidak akan dibuka sampai lewat hari yang ke-10. yang berpuasa, Allah akan menutup baginya 30 pintu kesusahan dan dibukakan 30 pintu kemudahan.

8.  tanggal 8 bulan dzulhijjah disebut dengan nama hari Tarwiyyah yaitu hari dimana nabi ibrohim mendapatkan mimpi untuk menyembelih nabi ismail, dan beliau masih belum jelas apakah mimpi tersebut dari Allah atau bukan. maka siapa yang berpuasa dihari tersebut akan diberikan ganjaran diakhirat, dan tidak ada yang tau selain Allah. karena saking besarnya pahala yang diberikan.

9.  tanggal 9 bulan dzulhijjah disebut hari Arafah, saat itu Nabi ibrohim jelas, bahwasannya mimpi tersebut berasal dari Allah. maka siapa yang berpuasa, akan ada kafarot bagi dosa yang telah lalu setahun dan setahun ynag akan datang. pada hari tersebut Allah menurunkan ayat yang terakhir saat haji Wada'.

10. tanggal 10 bulan dzulhijjah disebut hari Qudhiyyah, barang siapa yang ber-taqorrub dengan berqurban, maka dari mulai tetesan  darah yang mengalir dari hewan Qurban, Allah akan mengampuni dosanya dan dosa keluarganya.

subhanallah... Allah dah ngasih bonus besar-besaran nih dibulan haji..
masa iya gak dimanfaatkan,
ibu-bu ajah suka banget kalo ada diskon,
nih... mumpung lagi ada diskon pahala gede2an,
yuk memperbaiki diri.. ^_^

tiada hari tanpa mengaji,
mengejar Ridho Ilahi Robbi



Komentar

Postingan populer dari blog ini

untuk dikisahkan

speak up is easy

Maknai Secuil Torehan tinta