Merpati-Mu yang lugu



 
ketika aku mencoba tuk berhenti...
ketika ku tak lagi mempunyai mimpi...
ketika hati mulai sepi dan meratapi....
bahwa aku tak lagi bisa menjadi peri...
bahwa aku tak lagi dapat terbang tinggi layaknya sang merpati ..
menggapai asa pasti tuk hidupku nanti...
nyatanya.... aku tidaklah berarti...
bagi mereka, bagi pertiwi....
karena ku kira... ia yang  menghampiri...
tapi sungguh tak dapat kupungkiri bahwa aku tlah tersakiti
oleh ia yang kukira berarti....


tatkala kutemukan  malaikat tak bersayap...
ku mencoba tuk merayap...
bagai karet yang tak lama  disadap...
berharap aku tetap terlelap..
 karena aku takut akan khilap....
khilaf yang telah lama bersarang dalam gelap...

 
***
ya Allah... sungguh ku tak ingin mengulangi hal itu lagi....
buat aku tersenyum kembali dalam terangnya cahaya-Mu....
dalam hangatnya peluk-Mu...
dalam dekap-Mu yang begitu adil...
begitu mengagumkan ketika aku melihat cara-Mu mengembalikan kepercayaan yang telah hilang...
begitu mengagumkan ketika Kau jaga merpati-Mu yang lugu ini...
tetaplah bersamaku Tuhan........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

untuk dikisahkan

speak up is easy

Maknai Secuil Torehan tinta